FCBI Regional Pangkep Ukir Sejarah Baru

31

Dilansir parepos.co.id,Soppeng Turnament Futsal bertajuk ‘One Day Tournament’ Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Tahun 2018 memasuki babak perempat final akan digelar di Lapangan Futsal Indoor Malaka. Empat tim dari perwakilan regional yang memastikan tiket menuju babak semifinal atau empat besar yakni, Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) Regional Pangkep, Makassar, Wajo dan Polewali Mandar.

Dibabak empat besar ini akan mempertemukan FCBI Regional Wajo melawan FCBI Pangkep dan FCBI Makassar berhadapan kontra FCBI Polewali Mandar, untuk mencari tiket ke babak final.

Turnament futsal komunitas Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) yang dilaksanakan di Kabupaten Soppeng, merupakan agenda rutin tiap tahun komunitas pecinta FC Barcelona.
Koordinator Wilayah Regional FCBI Soppeng Abdillah mengungkapkan, semifinal turnament futsal se-Sulselbar dilaksanakan di Lapangan Futsal Indor Malaka, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata.

Kick off pertandingan semifinal akan dimulai pukul 19.30 Wita. ” Kami mengajak seluruh pecinta sepakbola di bumi Latemmamala untuk hadir dan menyaksikan laga yang penuh gengsi dengan tetap menjunjung jiwa persaudaraan,” katanya, Sabtu 21 April, di Hotel Grand Saota, tempat menginap tiap regional yang hadir di Kabupaten Soppeng.

Lebih lanjut, kata Abdillah, untuk penutupan laga rencananya akan ditutup resmi oleh perwakilan pemerintah daerah. Ditambahkannya, usai penutupan turnament masih akan dilanjutkan dengan agenda utama yakni pelaksanaan Anniversary Regional FCBI Soppeng ke lima. Sedangkan untuk sore ini, sejumlah regional yang tak memastikan melaju ke babak semifinal akan diajak berkeliling Kota Kalong. “Sesuai tema One Day Turnament ‘Ayo Ke Soppeng’ saudara-saudara dari tiap regional, kami ajak untuk melihat keindahan Kota Kalong,” katanya.

Setelah menjalani beratnya laga semifinal, terpilih dua perwakilan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat bertemu di final bertajuk ‘One Day Tournamen’ Futsal FCBI 2018. Dari Sulawesi Selatan diwakili FCBI Regional Pangkep sementara dari Sulawesi Barat FCBI Regional Polman, Sabtu 21 April.

FCBI Pangkep yang menurunkan pemain muda, sebelumnya mengalahkan FCBI Regional Wajo dibabak semifinal dengan skor 4-2. Sedangkan, FCBI Polman dengan gabungan pemain muda dan senior mampu menundukan juara bertahan FCBI Makassar.

Abdillah, selaku Korwil FCBI Soppeng, mengakui pertemuan final kedua tim dikenal dengan tipikal menyerang, merupakan sejarah yang dinantikan. Dalam pertemuan kali ini, masing kapten tim kedua kesebelasan menampilkan permainan terbaik mereka dengan menjunjung nilai persaudaraan.

Sebelum kick off dimulai, Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Kadis Pemuda dan Olahraga resmi menutup turnamen tahunan tersebut. ”Selamat bertanding dan terima kasih atas kedatangannya di bumi Latemmamala,” singkatnya.

Pertandingan final berjalan alot, FCBI Pangkep yang unggul dibabak pertama 2-0 harus jebol dua kali sehingga kedudukan 2-2 menutup laga. Untuk menentukan kemenangan harus melalui babak tos-tosan atau adu pinalti. Pada babak adu pinalti tersebut akhirnya dimenangkan FCBI Pangkep dan berhak membawa pulang piala bergilir serta hadiah menarik lainnya.

Salam Sportif

Sumber Gambar: http://parepos.fajar.co.id

#pipot_sportif2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here