Lorenzo : Kami Adalah Tiga Pembalap Paling Bersih!

51
Lorenzo
Lorenzo

MotoGP seri Eropa yang berlangsung di Spanyol kemaren diwarnai dengan drama bersenggolan tiga pembalap di tikungan ke enam, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso yang mengakibatkan ketiganya gagal menuntaskan balapan.

Ya, mereka bertiga terlibat kecelakaan ketika balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018) lalu, pada saat balapan memasuki putaran ke-18. Dimana kondisi saat itu ketika itu mereka sedang memperebutkan posisi kedua.

Momen tersebut berawal dari upaya Dovi untuk menyalip Lorenzo dari sisi dalam di tikungan ke kanan. Dovi sedikit melebar dan Lorenzo terlihat berupaya merebut kembali posisi kedua dengan masuk ke sisi dalam.

Namun sialnya Lorenzo tidak melihat kalau dia masuk ke jalur balap Pedrosa yang juga sudah melesat cepat memasuki tikungan guna mencoba memanfaatkan celah dari persaingan duo Ducati tersebut.

Tak pelak, kecelakaanpun menjadi tak terhindarkan motor Lorenzo bersenggolan dengan motor Pedrosa, yang tentunya membuat Pedrosa kesulitan menggendalikan motornya sampai-sampai ia (Pedrosa) terbang ke udara.

Setelah itu Lorenzo yang mencoba mengembalikan keseimbangan motornya, sialnya  malah bersenggolan dengan Dovi yang sudah berada di sisi kiri sehingga kecelakaan pun menjadi tak terhindarkan. Ketiga pebalap akhirnya tak bisa meneruskan lomba karena kejadian ini.

“Gambar-gambarnya sudah jelas, tapi sejujurnya saya tak ingin bicara terlalu banyak soal itu atau mengatakan ‘ini salahmu atau salahmu’ karena kami adalah tiga pebalap paling bersih dalam kejuaraan,” ujar Lorenzo seusai balapan.

Pendapat serupa diungkapkan oleh Pedrosa. Itu terjadi pada tiga pebalap paling bersih di grid. Jadi, itu bukan sesuatu yang terjadi karena kami menginginkannya atau karena kami bertindak dengan cara ini,” katanya.

Bagi Lorenzo tentu kecelakaan yang membuatnya gagal finis itu menjadi kekecewaan besar, karena memang ia tampil solid di MotoGP Spanyol ini. Lorenzo sempat memimpin balapan sejak awal start, Namun sayang perjuangannya harus berakhir saat dia terlibat kecelakaan segi tiga dengan Dovi dan Pedrosa.

Baca juga : cara-menghitung-poin-motogp-gp-formula1/

Beruntung atas kejadian tersebut tidak ada hukuman yang dijatuhkan FIM dan sekaligus  memastikan tidak akan ada sanksi dijatuhkan dari peristiwa itu.

Ketigaanya dianggap memang sedang sedang berduel untuk memperebutkan posisi kedua namun terlibat kecelakaan. Oleh karena itu Steward setelah melakukan investigasi menyatakan tidak ada sanksi yang dijatuhkan pada salah satu pembalap.

“Tidak ada aksi lebih lanjut terkait insiden yang melibatkan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa,” demikian akun Twitter MotoGP.

Berbeda dengan kejadian yang menimpa Rossi dan Marquez di Argentina. Drama keduanya begitu menghiasi media. Akibat kejadian itu Marquez jadi sasaran kritik dan dituding telah menabrak dengan sengaja.

Bahkan atas kejadian itu Marquez mendapatkan hadiah penalti. Permintaan maaf pun sudah ia sampaikan namun ditolak mentah-mentah oleh tim The Doctor, yang tentu saja hal itu menjadi santapan berbagai media.

Memang kalau kita bandingkan kejadian di Jerez dan Argentina kondisinya jelas berbeda. Walau sesunguhnya Dovi sempat menuding Lorenzo dan Pedrosa yang bersalah, namun hubungan diantara ketiganya tidak memanas. Tidak ada yan saling lempar pernyataan di media.

Menariknya Marquez dalam mengomentari peritiwa Jerez ini terkesan menyindir seseorang dengan membawanya kepada apa yang dialaminya di Argentina pada balapan sebelum ini.

“Kejadian ini tidak berlarut-larut meski tidak ada orang yang merasa senang. Banyak orang, para pebalap, mencoba memanfaatkan status dan namanya untuk keuntungan mereka sendiri. Tapi hal seperti itu tidak bagus buat balapan ini,” Marquez.

Komentar yang sedikit menusuk…..menyindir siapa hayo bro ?

Sumber foto : youtube.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here