Chelsea Terganjal Finis 4 Besar, Conte Merana

Chelsea
Chelsea

Chelsea mendapat ganjalan dari Huddersfield Town pada laga ke 38 mereka dalam usahanya untuk dapat finis di posisi empat besar pada akhir musim. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1. di Stamford Bridge, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB tadi.

Sesungguhnya Chelsea mendominasi permainan pada laga dini hari tadi, hal itu terlihat dari statistik BBC Sport, dimana Chelsea dikatakan menguasai 78 persen penguasaan bola dan berhasil menciptakan 22 peluang namun sialnya hanya 5 yang tepat ke arah gawang.

Sementara itu lawannya Huddersfield walau hanya menciptakan tiga peluang, namun dua tembakan mereka tepat mengarah ke gawang, satu diantaranya berhasil menciptakan gol lewat pemainya Laurent Depoitre.

Dengan hasil ini, The Blues harus menerima kenyataan bahwa mereka tetap berada di posisi kelima dengan raihan 70 poin dari 37 pertandingan. Kegagalan ini sekaligus mengancam peluang mereka untuk dapat finis di empat besar. terpaut dua angka dari Liverpool.

Dengan demikian Liverpool hanya butuh hasil imbang pada laga pamungkasnya saat melawan Brighton & Hove Albion guna mengamankan tiket mereka ke Liga Champions musim depan.

Andai Liverpool seri, Chelsea memang masih bisa menyamai poin mereka namun tentu dengan memenangkan laga pamungkasnya. Saat ini Chelsea tertinggal dua poin dari Liverpool dan empat poin dari Tottenham Hotspur.

Untuk finis di zona Liga Champions, jelas sudah semakin tipis The Blues tidak hanya harus menang di laga terakhirnya melawan Newcastle. Mereka pun juga berharap hasil buruk yang menimpa Liverpool kalah dari lawanya Brighton pada laga terakhirnya nanti.

Sementara itu dari up date terakhir Tottenham Hotspur sudah memastikan tiket mereka ke lolos fase grup Liga Champions musim depan usai menang tipis 1-0 atas Newcastle United, Rabu (9/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Baca juga : the-gunners-porak-poranda-wenger-merana/

Kemenangan ini tentu mengerek posisi Tottenham ke peringkat ketiga dengan koleksi 74 poin dari 37 laga. Mereka unggul dua angka atas Liverpool dan sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh Chelsea (70 poin).

Jadi dengan demikian memasuki pekan ke-38 ini sudah tiga tim yang memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Mulai dari Manchester City selaku juara, kemudian Manchester United yang menempati posisi dua dengan 77 poin dan Totenham Hotspur dengan 74 poin.

Bagi Liverpool yang mengoleksi 72 poin dari 37 laga memang masih harus bersaing dengan Chelsea (70) 37 kali. Namun peluang Liverpool ke Liga Champions jelas lebih besar dari Chelsea.

Liverpool bukan hanya berharapa dari liga. Mereka juga memiliki peluang lolos ke liga Champion musim depan jika berhasil memenangi laga final kontra Real Madrid, 26 Mei mendatang, kalau itu yang terjadi tentu anak asuh Juergen Klopp melenggang otomatis ke fase grup musim depan.

Peluang Chelsea finis empat memang bisa dikatakan sudah habis. Pertanyaanya apakah ini menjadi laga terakhir Antonio Conte di Stamford Bridge?

Saat ditanya apakah ini menjadi laga terakhirnya di Stamford Bridge. Conte mengatakan, “Untuk musim ini, sudah pasti, tentu saja ini pertandingan terakhir saya di sini,”

Duh tragisnya nasib Conte yang berhasil membawa Chelsea juara di musim lalu 2016/2017 dengan apa yang terjadi di musim ┬áini ……..itulah kejamnya sepakbola Bro!

Sumber foto : youtube.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here