Fakta Menarik Tentang Buffon di Coppa Italia

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Kegembiraan Massiliano Allegri baru saja memuncak ketika Juventus berhasil meraih Coppa Italia saat mereka mengalahkan AC Milan 4-0 di Olimpico Stadium Roma, Kamis (10/5/18) dini hari WIB.

“Ini adalah piala pertama kami musim ini. Para pemain luar biasa dan mereka pantas menang. Semua pemain melakukannya dengan baik dan itulah yang kami butuhkan. Ketika kami bermain seperti ini, menjadi sulit bagi siapapun untuk mengalahkan kami. Ini adalah pertandingan yang sangat ketat di babak pertama tetapi kemudian hal-hal benar-benar terbuka di babak kedua.  Kami tetap tenang dan hasilnya, Juan Cuadrado melakukannya dengan sangat baik dan kami semua senang dengan hasil yang luar biasa ini. Seperti yang telah saya katakan, kami sekarang akan merayakan kemenangan ini. Kami kemudian akan fokus kembali pada tujuan kami berikutnya yaitu gelar liga. ” Demikian dikatakan pelatih Juventus, Massmiliano Allegri seperti dilansir Calciomercato.com (10/5/18).

Pelatih Juventus tersebut memuji timnya karena telah menampilkan performa yang luar biasa dengan menggelontorkan 4 gol atas AC Milan, klub yang juga dulu pernah dilatih oleh Allegri. Dengan hasil ini maka Bianconeri meraih gelar Coppa Italia yang keempat secara beruntun sejak tahun 2015. Dalam laga tersebut, Mehdi Benatia menyumbang dua gol, yakni pada menit ke-56 dan 64, sedangkan dua gol lainnya dicetak Douglas Costa dan bunuh diri pemain Milan, Nikola Kalinic.

Ada fakta menarik sebelum laga berlangsung yaitu Gianluigi Buffon menganggap Juventus bukan sebagai favorit jika berhadapan dengan Milan. “Saya bersama klub sudah melewati empat final melawan Milan dalam beberapa tahun terakhir. Kami kalah dua kali lewat penalti, menang sekali melalui perpanjangan waktu, dan menang sekali juga dari penalti. Artinya laga melawan Milan jarang diakhiri dalam 90 menit saja. Pertandingan ini selalu sangat seimbang.”

Demikian hal tersebut dikemukakan Buffon seperti dilansir Goal.com (9/5/18). Namun nada bicara kiper gaek tim Nasional  Italia ini hanya sekedar menunjukkan bahwa pertarungan melawan AC Milan selalu ketat penuh dengan adu kemampuan antara dua skuat klub serie A.

Ada fakta lain yang tidak kalah menariknya adalah penampilan Buffon dalam laga Final Coppa Italia ini merupakan penampilan perdananya dalam 20 tahun terakhir. Sebelumnya figur berusia 40 tahun itu tak pernah jadi pilihan utama bila Si Nyonya Tua melaju ke final Coppa Italia (Goal.com 10/5/18).

Tentu saja keberhasilan ini menjadikan dirinya sangat berarti dalam catatan karir Buffon yang sudah hampir dipenghujung senja. Torehan yang sangat indah untuk dikenang untuk legenda Italia ini.

Selamat untuk I Bianconeri juga selamat bergembira dan berpesta untuk Allegri dan Buffon. Jangan lupa masih ada satu trofi lagi yaitu Scudetto Serie A akhir pekan ini.

#hensa11052018

Sumber Foto Commons.wikimedia.org

Baca artikel lain disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here