Racikan Mario Gomez Lawan Persipura

Gojek Liga 1 Bukalapak
Gojek Liga 1

Liga 1 pekan ke 8 menggelar laga penting bagi Persib Bandung dan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (12/5/18) pk 18.30 WIB. Persib masih tertahan diperingkat 12 dengan 8 poin dari 6 laga yang sudah dijalani sementara Persipura berada di puncak klasemen dengan 14 poin dari 7 laga (Liga-indonesia.id 10/5/18). Betapa pentingnya laga ini bagi Mario Gomez dan Persib. Persipura ingin mempertahankan posisi puncak mereka sementara tuan rumah Persib wajib menang untuk upaya mereka menapak naik ke papan atas klasemen Liga 1.

Bagaimana komentar Gomez tentang Persipura, klub yanga akan dihadapi Persib pekan ini. “Persipura adalah tim kuat. Tapi kami punya modal bagus main di Bandung. Bobotoh juga akan mendukung kami memenangkan pertandingan. Tiga poin jadi penting karena kami punya tim yang komplet sekarang. Kami sudah siap untuk pertandingan nanti,” tegas pelatih asal Argentina tersebut yang juga mantan asisten pelatih Hector Raul Cuper saat di Inter Milan, seusai memimpin latihan di Stadion GBLA, seperti dirilis Persib.co.id (10/5/18).

Mario Gomez, Pelatih Maung Bandung, merasa optimis bahwa anak asuhnya bisa memanfaatkan semua modal yang mereka miliki untuk mengalahkan Persipura Jayapura. Dukungan langsung puluhan ribu bobotoh. Stadion GBLA selama ini selalu dipenuhi oleh ribuan bobotoh untuk menyaksikan klub kesayangan mereka berlaga. Bagi Persib kekuatan dukungan para boboth ini sangat berarti sekali. Para pemain selalu memberikan penampilan mereka dengan optimal dihadapan para bobotoh.

Begitu pula Persib mempunyai catatan rekor belum terkalahkan selama mereka bermain di GBLA Bandung. Catatan impresif Persib sebagai tuan rumah adalah bermain imbang 1-1 dengan PS Tira, mengalahkan Mitra Kukar 2-0 dan Borneo FC 3-1. Itulah tiga laga sebagai tuan rumah dan tekad dari skuat Persib yang akan mempertahankan rekor tidak terkalahkan sebagai tuan rumah.

Komposisi pemain pada pertandingan nanti sangat terbuka dilakukan oleh Mario Gomez dengan menurunkan kekuatan terbaiknya. Hal ini karena saat ini 3 pemain penting Persib sudah bisa kembali merumput. Febri Hariyadi sudah pulang dari Timnas U 23, Supardi Nasir telah menyelesaikan masa hukuman dan Ezechiel N’Douassel sudah pulih dari cedera paha kananya. Gomez tidak main-main dalam laga ini sangat jelas menurunkan starter terbaik dengan formasi favoritnya 4-4-2.

Kekuatan lini belakang dengan kuartet Henhen Herdiana, Ardi Idrus dan duet bek tengah Victor Igbonefo dan Bojan Malisic. Mereka akan menjadi benteng kokoh di depan penjaga gawang muda M. Natsir. Lini belakang mereka sangat disiplin dan sudah terbukti sulit ditembus. Fokus dan komunikasi yang terjalin baik akan menjamin aman dari ancaman gol lawan.

Gelandang serang Oh In Kyun akan menemani Dedi Kusnandar menguasai lini tengah bersama dua sayap cepat Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar. Empat pemain kunci di lini serang ini harus mampu melakukan serangan dari sayap maupun penetrasi dari tengah. Duet striket Ezechieldan Bauman akan kembali beraksi membuktikan ketajaman mereka dalam kompetisi ini. Namun jangan dilupakan transisi kembali ke kondisi bertahan harus berjalan dengan mulus karena Persipura sangat berbahaya dengan serangan balik mereka.

Pada laga ini juga kemungkinan besar Mario Gomez kembali menurunkan pemain dari skuat muda mereka sebagai pengganti di babak kedua seperti Billy Keraf dan Indra Mustafa. Mereka akan diberikan jam bermain yang cukup oleh Gomez. Billy pernah diturunkan saat laga melawan Madura United.

Selamat bertanding Persib Bandung versus Persipura Jayapura. Salam sepakbola damai untuk NKRI tercinta.

#hensa12052018

Sumber Foto Commons.wikimedia.org

Baca artikel lain disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here