Drama Pekan Terakhir Liga Primer Inggris

13

Pekan ke-38 Liga Primer Inggris atau pekan terakhir digelar serentak malam ini, banyak kepentingan tersaji dalam 10 laga yang melibatkan beberapa klub yang berharap meraih kemenangan malam ini. Kemenangan akan membawa Swansea berpeluang untuk bertahan diliga primer musim depan, hasil imbang apalagi menang akan memastikan Liverpool mantap diposisi empat besar dan sekaligus menyingkirkan Chelsea dari perburuan tiket liga champions.

Perburuan Topskor : Mo Salah vs Harry Kane, Mo Salah Pemenangnya

Harry Kane mencetak gol ke-29 nya untuk membawa Hotspur menyamakan kedudukan imbang 1-1 kontra Leicester City yang unggul terlebih dulu lewat gol Jamie Vardy. Namun tidak butuh waktu lama, Liverpool yang terus menerus menyerang pertahanan Brighton akhirnya mampu unggul 1-0 atas tamunya lewat gol Mo Salah, gol yang membuat Mo Salah mencetak rekor baru diliga primer sebagai top skor dengan torehan 32 gol (sebelumnya 31 gol).

32 gol Mo Salah dicetak saat melawan 17 klub yang berbeda dan ini menjadi sebuah catatan ‘luar biasa’ yang belum bisa dilakukan pemain lainnya diliga primer Inggris. Namun Kane tidak mau menyerah dalam perburuan gol tersebut, kembali striker Timnas Inggris mencetak gol keduanya yang sekaligus membawa klubnya unggul 5-4 atas Leicester City sedang Mo Salah ditarik keluar Klopp usai Timnya unggul 4-0.

Perburuan tiket terakhir Liga Champions

Chelsea melawan ke kandang Newcastle dan berharap Brighton Hove Albion mampu mengalahkan Liverpool dikandangnya. Namun Gayle mampu membuat Chelsea terhentak usai mencetak gol untuk membawa Newcastle unggul 1-0 atas tamunya tersebut hingga babak pertama usai. Liverpool sendiri mampu unggul 2-0 hingga babak pertama setelah Dejan Lovren mencetak gol kedua untuk keunggulan timnya.

Dibabak kedua Chelsea gagal mengejar ketinggalan dan harus tertinggal 0-3 setelah Ayo Perez mencetak ‘brace’untuk membawa timnya unggul 3-0. David Solanke dan Andy Robertson menambah pundi gol Liverpool untuk membawa ‘The Anfield Gank’ unggul 4-0.

Rekor 100 poin Liga Primer Inggris, Man City Sukses lewat gol telat Jesus

Bermodalkan 97 poin yang diraih hingga pekan ke-37 membuat Man City berpeluang mencetak rekor 100 poin dalam sejarah Liga Primer Inggris. Bermain dikandang Southampton yang sedang berjuang lolos dari jeratan degradasi, peluang anak asuh ‘Pep’ Guardiola tetap terbuka apalagi jika memainkan tim intinya namun apa daya ‘The Soton’, julukan Southampton tampil solid demi bertahan diliga primer Inggris dan sukses menahan imbang sang juara EPL musim 2017-18 sebelum Jesus sukses mencetak gol telat yang membawa Man City unggul 1-0.

Tiket terakhir Liga Primer Inggris

Swansea butuh kemenangan saat menjamu Stoke City sembari berharap Southampton mampu menyingkirkan Man City guna bertahan diliga primer Inggris. Peluang terbuka kala Andy King sukses mencetak gol memanfaatkan assist Ayew untuk membawa ‘The Swans’, julukan Swansea unggul 1-0 (14′) namun Stoke City mampu bangkit dan unggul 2-1 hingga laga usai dan Swansea gagal bertahan di liga primer Inggris.

Laga Terakhir Arsene Wenger

Spanduk besar bertuliskan ‘MERCI ARSENE, We’ll Miss You Too’ diterbangkan diatas stadion Emirates kala Arsenal menjamu Huddersfield. Total Arsene Wenger melalui 1,235 pertandingan bersama Arsenal disemua kompetisi dengan total 222 pemain yang dibeli maupun dibina dari akademi Arsenal selama 22 tahun kiprahnya bersama ‘The Gunners’, julukan Arsenal dan Arsenal sukses menang 1-0 atas Huddersfield lewat gol Pierre Aubameyang.

Perpisahan Michael Carrick

Michael Carrick, gelandang Man U melakoni laga terakhirnya bersama klubnya dalam laga kandang kontra Wattford. Dan sambutan diberikan kepada sang pemain yang berjalan bersama kedua anaknya dibarengi dengan tepukan tangan para pemain United untuk Carrick.

Kemenangan 4-0 atas Brighton memastikan Liverpool berada di empat besar klasemen akhir liga primer Inggris dan lolos ke liga champions musim depan. Sedangkan Arsenal kembali gagal lolos ke Liga Champions termasuk juga Chelsea yang gagal karena hanya berada diposisi kelima klasemen Liga Primer Inggris.

YNWA

sumber foto dilansir dari
http://www.dailymail.co.uk/sport/football/article-5723339/Premier-League-LIVE-Chelsea-Liverpool-battle-4-more.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here