Barcelona Bantu Real Madrid Juara Liga Champions?

24
Barcelona Bantu Real Madrid
Barcelona Bantu Real Madrid

 Sportif2018.com – Barcelona bantu Real Madrid?

Tidak tertutup kemungkinan ada sebagian pihak yang mengatakan ini pasti hoaks. Tak mungkin terjadi karena dua klub tersebut selama ini merupakan rival abadi. Tak ada sejarahnya Barcelona bantu Real Madrid.

Meski sudah diberitahu dalam hal ini Barcelona bantu Real Madrid secara tidak langsung tetap saja sebagian pihak tadi tidak percaya, apalagi Barcelona bantu Real Madrid untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Bukankah jika Real Madrid gagal atau kalah melawan Liverpool di babak final Liga Champions nanti, maka Real Madrid pun akan menanggung malu karena musim ini tak satupun gelar yang diraihnya? Tak mungkin Barcelona bantu Real Madrid.

Seharusnya Barcelona dan seluruh fansnya berharap, bila perlu berdoa agar Real Madrid kalah lawan Liverpool, tapi mengapa justru Barcelona bantu Real Madrid juara Liga Champions, meski bentuk bantuannya secara tidak langsung?

Apakah karena sesama klub Liga Spanyol, makanya Barcelona bantu Real Madrid, kemudian Madrid pun akan melakukan hal yang sama?

Dengan kata lain Barcelona bantu Real Madrid karena ingin menanam budi atau jasa, serta berharap ada balasannya suatu hari nanti, artinya Barcelona tidak tulus sebenarnya membantu Real Madrid juara Liga Champions musim ini.

Ternyata ada udang di balik bakwan, wajar saja karena mereka adalah dua musuh bebuyutan yang tak mungkin saling bantu satu sama lainnya tanpa pamrih.

Entah apa lagi pikiran yang berkecamuk di kepala sebagian pihak penggemar sepak bola tadi terkait ada bantuan yang diberikan Barcelona kepada Real Madrid, sekalipun bentuk bantuannya secara tidak langsung.

Sebenarnya tidak ada yang perlu diherankan jika ada yang mengatakan Barcelona bantu Real Madrid juara Liga Champions musim ini mengingat sepak bola bukan semata masalah teknis, tapi psikologis pun ikut berperan di sini.

Barcelona sukses meraih gelar juara Copa del Rey dan Liga Spanyol. Hal ini secara psikologis mengganggu. Madrid pun dalam tekanan harus juara Liga Champions musim ini, dan tekanan itu akan bertambah jika Barcelona juara Liga Spanyol tanpa terkalahkan, tapi Barcelona justru kalah lawan klub papan bawah Levante pada pertandingan ke 37 yang baru saja berakhir.

Ini kan artinya Barcelona secara tidak langsung membantu, bukannya menambah tekanan psikologis kepada Real Madrid supaya gagal juara Liga Champions musim ini, betul tidak? Kalau tidak betul, ya sudah.

Asal jangan ada yang sewot saja hanya gara-gara secara tidak langsung Barcelona bantu Real Madrid juara Liga Champions setelah kalah lawan Levante dengan skor akhir 4-5.

Salam bola itu bundar, bukan peang.

Artikel sebelumnya:

Ancaman Ronaldo Ini Serius atau Cuma Gertak Sambal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here