Menanti Kiprah Duo Ducati Penguasa Red Bull Ring Austria

Ducati

Minggu ini tepatnya hari minggu 12 Agustus 2018 jam 19.00 WIB ajang balapan bergengsi MotoGP  kembali menjalani seri ke-11 MotoGP Austria di Red Bull Ring.

Sekedar info MotoGP Austria ini sempat absen dari kalender MotoGP periode 1997-2015 silam, Namun kembali digelar sejak 2016 di Sirkuit Red Bull Ring. Sebelum ini, MotoGP Austria sempat berlngsung di dua sirkuit berbeda yakni Salzburgring dan A1-Ring (nama lama Red Bull Ring).

Menariknya sejak di Red Bull Ring (2016) pembalap Ducati selalu berjaya dalam dua musim terakhir. Pada musim MotoGP 2016, Ducati berhasil meraih kemenangan melalui Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso yang finis satu dan dua. Sementara MotoGP 2017 giliran Dovizioso yang meraih kemenangan mengungguli dua rider Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Melihat treen Ducati di sirkuit Red Bull Ring ini, sepertinya keperkasaan Ducati akan berlanjut pada balapan kali ini. Apalagi dua rider Ducati, Dovizioso dan Lorenzo baru saja finis 1-2 pada seri sebelumnya di Brno yang tentunya memberikan motivasi dan berada dalam kepercayaan diri tinggi.

Baca juga : cara-menghitung-poin-motogp-gp-formula1/

Terkait peluang itu Manajer umum Ducati Gigi Dall’Igna seperti yang diberitakan ia mengatakan menjegal Marquez dari persaingan gelar juara akan sangat sulit. Namun, untuk memenangi lebih banyak balapan dari pebalap Spanyol itu masih memungkinkan dan misi itu akan dimulai dari Red Bull Ring ini.

“Dovizioso juga mengatakan kami masih punya pekerjaan untuk dilakukan, dan memang benar seorang pebalap mendorong para teknisi untuk memperbaiki lebih jauh lagi, sebuah pendekatan yang saya setujui,” Dall’Igna mengatakan di GPOne.

“Saya sepakat dengan Andrea. Kami senang dengan hasil [di Brno] tapi kami tidak bisa berhenti di sini. Honda tepat di belakang kami. Dengan Jorge dan Dovi, kami akan menargetkan memenangi sebanyak mungkin balapan.”

“Untuk memenangi banyak balapan dari pada orang yang akan memenangi kejuaraan? Itu akan sangat memuaskan.”

Dengan begitu tidak menjadi heran jika Ducati pada balapn kali ini mengusung misi meraih sebanyak mungkin kemenangan. Kini kemenangan beruntun itu kembali berpotensi diraih mereka.

Hal itu juga disampaikan oleh pemimpin kelasmen saat ini 181 poin Marc Marquez unggul 49 poin dari rival terdekatnya Valentino Rossi dan 68 poin dari Dovizioso di papan klasemen.  Marquez yakin Ducati akan sulit dikalahkan lagi di seri ke-11 MotoGP 2018 itu. “Ducati selalu menang di sana jadi mereka favoritnya,” seperti dikutip dari GPOne.

“Kalau kami punya peluang menang, kami akan berusaha, mungkin sebuah sprint finish. Honda sudah mengerjakan banyak hal terkait ban-ban, tapi rival-rival juga meningkat. Austria adalah lintasan yang sangat berbeda dengan Brno, kami berharap bisa lebih cepat,” tandas rider Repsol Honda itu.

Baca juga : ducati-menggila-lorenzo-juara-dovi-podium-dua-sportif-com/

Ok lah kalau begitu, yang pasti selain aksi dua rider Ducati tadi, tentu patut juga untuk ditunggu adalah kiprah Marquez yang rentetan dua kemenangannya terhenti di Brno  MotoGP Republik Ceko lalu karena hanya mampu finis diposisi ketiga di belakang duo Ducati.

Begitu juga dengan duet Rossi, dan Maverick Vinales, apakah mereka mampu menyudahi penantian panjang Yamaha untuk dapat kembali meraih kemenangan? Sesuai data sudah 20 balapan MotoGP belum ada lagi rider Yamaha yang naik podium teratas.

Sumber foto : youtube.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here