Pemuda Berdarah Indonesia di Liga Olahraga Terpopuler di Amerika

Salam Sportif-Anak pemuda berdarah Indonesia di Liga Olahraga Terpopuler di Amerika.

Di Indonesia, olahraga ini memang belum populer. American Football namanya. Namun di Amerika Serikat, inilah olahraga yang amat digemari oleh berbagai kalangan. National Football League (NFL) merupakan kompetisi liga sepak bola Amerika di Amerika Serikat, yang mampu menjadi magnet perhatian seluruh kalangan masyarakat, dan popularitasnya melebihi kompetisi lain yang juga sangat populer, yakni kompetisi basket NBA.

NFL ini diikuti oleh 32 tim dari dua konferensi yang berbeda, yaitu American Football Conference (AFC) dan National Football Conference (NFC). Nah, ada yang menarik dari NFL kali ini, di mana ada seorang berdarah Indonesia yang bermain di sana. Ryan Santoso namanya, pemuda berkewarganegaraan Amerika Serikat, dan berdarah Indonesia. Ryan memiliki ayah bernama Riyanto Santoso yang merupakan warga negara Indonesia.
Ryan Santoso baru saja resmi bergabung dengan salah satu klub profesional di National Football League (NFL), Detroit Lions di zona NFC. Dialah atlet keturunan Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bermain di kompetisi NFL. Ini adalah pencapaian yang cukup luar biasa bagi Ryan, yang sebelumnya berkarier di level universitas, bersama University of Minnesota.

Posisi Ryan di tim adalah sebagai kicker/punter. Dan di Lions, dia harus bersaing dengan nama senior, Sam Martin. Martin yang bergabung bersama Lions sejak 2013 itu adalah algojo kick-off serta spesialis kick-off andalan Lions.

Kompetisi NFL musim 2018 baru akan dimulai pada September mendatang. Sukses ya, Mas Santoso.

Sumber berita:
Akhyari Hananto (goodnewsfromindonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here