Juventus Semakin Tak Terbendung di Serie-A

Juventus
Juventus

Juventus semakin menunjukan kelasnya, tampil superior dan sempurna saat bertemu Udinesai dipekan ke delapan Liga Seira-A Italia. Si Nyonya Tua menang dengan skor menyakinkan 2-0 tanpa balas. Hasil ini sekaligus membuat rekor selalu menang dari delapan laga yang sudah dijalani sejak dari awal musim.

Ini juga menjadi kemenangan ke-10 bagi Juve untuk semua kompetisi yang diikutinya, dua kemenangan Juve lainnya diraih dari ajang paling bergensi yaitu Liga Champion 2018-2019 mengalahkan Valencia 2-0 di matchday pertama dan Young Boys 3-0.

Dari data statistik Opta, Si Nyonya Tua berhasil mencatat 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi (8 di Serie A dan dua dari Lig Champions). Juventus kembali menjadi tim yang sudah memenangkan delapan laga pertama di Serie A. Sesuai data pencapaian delapan kali kemenangan beruntun ini pernah dilakukan Juventus 1930-31, Juventus 1985-86, Juventus 2005-2006, AS Roma 2013-2014, dan Napoli 2017-2018.

Menyikapi pencapaian ini, sang pelatih, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa ujian sesungguhnya ada pada ajang Liga Champions, karena dari situlah dapat diketahui apakah investasi besar-besaran yang dilakukan menejemen klub sesuai dengan apa yang diharapakan atau dengan kata lain sukses atau tidak.

Bca juga : rekor-baru-di-machday-1-liga-champions-2018-2019/

Seperti diketahui memang Juventus untuk musim kompetisi Serie-A 2018-2019 ini mereka mendatangkan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan membawa pulang kembali Leonardo Bonucci dari AC Milan.

Tujuanya tentu tidak lain dan tidak bukan adalah untuk dapat memenangkan gelar Liga Champions yang sudah 23 tahun belum berhasil atau selalu gagal diraihnya.

Kini Juve sudah berada dipuncak kelasmen sementara Grup H Liga Champions, berkat dua kemenangan dalam dua pertandingan pembuka Liga Champions beberapa waktu yang lalu.

Untuk sementara hal itu tentu sudah sesuai dengan apa yang diharapkan sang juru taktik Allegri, karena menurutnya kompetisi level tinggi Liga Champions itulah yang akan menentukan berhasil tidaknya investasi yang telah dilakukan menejemen klub.

“Yang pasti skuat kami telah meningkat secara signifikan dalam kualitas berkat investasi yang dilakukan klub,” kata Allegri pada konferensi pers.

“Kami akan melihat di akhir musim, berdasarkan seberapa banyak yang kami menangkan, apakah tim ini lebih kuat daripada skuat yang kemarin”

“Kami telah memenangkan banyak trofi selama bertahun-tahun dan hanya Liga Champions yang tidak dapat kami menangkan. Ini tidak mudah, butuh keberuntungan dan komponen lainnya,” jelasnya.

Ok lah kalau begitu, mari kita tunggu saja. Kesuksesan apa lagi yang akan diraih Juve di musim ini selain dari target utama mereka meraih Trophy Liga Champion…..tul ga bro!

Sumber foto : youtube.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here