Timnas Indonesia U-19 dan Egy Maulana Fikri

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19, hari ini Rabu (10/10/2018) sore WIB akan menjamu timnas U-19 Arab Saudi dalam laga uji coba internasional mereka di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Laga uji coba internasional ini, menjadi persiapan terakhir bagi kedua tim yang nantinya akan berjuang di Piala AFC U-19 2018 mulai 18 Oktober sampai 4 November 2018 mendatang.

Laga kontra Arab Saudi ini sekaligus menjadi laga uji coba ketiga dalam persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 2018 nanti. Pada dua laga uji coba sebelumnya anak asuh Indra Sjafri ini bermain imbang 2-2 Vs Thailand dan kalah 0-3 dari China.

Bagi Arab Saudi menghadapi Timnas Indonesia U-19 juga merupakan bagian dari persiapan mereka menuju Piala AFC U-19 2018. Arab Saudi melihat karakter tim asuhan Indra Sjafri tak jauh berbeda dengan lawan yang harus dihadapi di Grup D.

“Dalam grup yang kami tempati ada China, Tajikistan, dan Malaysia. Indonesia adalah tim dengan karakter yang paling dekat dengan permainan ketiga tim di grup kami. Pelatih kami pun sudah melihat beberapa video pertandingan Indonesia dan menilai permainan itu sangat baik,” ujar Ahmad Al Malki.

Baca juga : timnas-u-19-dan-piala-dunia-u-20-2019-polandia/

Sementara bagi anak asuh Indra Sjafri justru laga kontra Arab Saudi ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi mereka sebelum masuk ke turnamen. Karena pada laga nanti Indra Sjafri juga sudah memastikan 23 pemain yang akan dibawanya ke turnamen sepak bola junior level Asia itu.

“Kami sudah menentukan 23 pemian yang akan kami bawa dalam uji coba ini dan juga menjadi tim yang akan kami bawa ke Piala AFC. Jadi dalam laga uji coba ini target kami adalah merangkum semua permainan yang sudah kami latih dan akan menjadi permainan kami di Piala AFC nanti,”

“Semoga pertnadingan ini bisa bermanfaat baik bagi Timnas Indonesia U-19 maupun Arab Saudi. Ini menjadi laga uji coba sebelum kami masuk ke turnamen yang sesungguhnya pada 18 Oktober mendatang,” ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 nantinya tergabung dalam Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan. Untuk diketahui semua laga fase grup Timnas U-19 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri seperti diberitakan sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya, Egy tiba di Indonesia dua hari syang lalu, hal itu diketahu lewat insta story pribadinya dimana Egy mengunggah foto kemacetan Jakarta.

Sebelum ini Klub asal Polandia, Lechia Gdansk memang sudah  mengeluarkan pernyataan resmi terkait keputusan mereka melepas Egy Maulana Vikri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala Asia U-19 2019.

“Pada Sabtu, 7 Oktober, Egy pergi bergabung dengan skuad tim Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Piala Asia U-19 2018,” pernyataan di situs resmi Lechia Gdansk.

Tentu menarik ditunggu aksi Egy kali ini, apa lagi Egy yang memang sudah menjadi icon Timnas U-19 mengatakan keinginannya untuk mengantarkan Garuda Nusantara menembus Piala Dunia U-20 2019.

“Target dari Piala Asia yang pasti kami ingin ke Piala Dunia, siapa yang gak mau. Apalagi kita tuan rumah (Piala Asia U-19),”

“Saya lihat banyak yang ragu, tapi tidak masalah. Semoga mereka tetap support kami, mendoakan kami selalu, dan semoga kami bisa lakukan yang terbaik,” kata Egy Selasa (9/10/2018).

Baca juga : beban-tim-nasional-dibebankan-ke-tim-u-16/

Egy memang memiliki alasan khusus mengapa dia begitu berhasrat meloloskan timnas U-19 Indonesia ke Piala Dunia U-20. Alasanya jelas agar bisa bertemu rekan-rekannya di Lechia Gdanks yang memperkuat timnas U-19 Polandia. Karena seperti diketahui Polandia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

Kedatangan Egy membela Timnas Indonesia U-19 tentu dipastikan dapat menambah kekuatan anak asuh Indra Sjafri ini. Egy akan mengisi posisi di salah satu dari tiga pemain dibelakang penyerang utama skuad Timnas U-19 mendampingi Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani di kedua sisi sayap.

Ok lah kalau begitu, mari kita tunggu aksi Egy di laga nanti sore………

Sumber foto : youtube.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here