Ducati Berpotensi Tunda Pesta Marquez di Motegi?

Ducati
Ducati

Ducati berpeluang menunda pesta Marquez untuk tampil sebagai juara dunia motoGP yang ke lima kalinya pada balapan di Motegi Jepang akhir minggu ini.

Harus diakui setelah kemenangan di seri MotoGP Thailand, Marquez kini memang menjadi semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP di musim 2018 ini. Saat ini ia sudah mengoleksi 271 poin, unggul 77 angka dari Andrea Dovizioso di urutan kedua.

Dengan menyisakan empat balapan lagi tentu kans Marquez untuk mempertahankan titelnya juaranya sangat terbuka lebar. Hanya saja perlu dicatat Marquez bisa menjadi juara dunia jika jarak keunggulan dengan Dovi tetap di atas 75 poin.

Karena setelah balapan di Motegi ini masih ada tiga balapan lagi. Kalau dihitung sampai akhir musim, poin maksimal yang bisa diraih tim Ducati melalui Dovizioso (194+100) adalah 294, dengan begitu hanya berjarak 23 poin dari poin Marquez saat ini. Pertanyaannya apa iya marques di tiga balapan tersisa tidak meraih Poin?

Baca Juga : cara-menghitung-poin-motogp-gp-formula1/

Harus diakui bahwa di sepanjang musim 2018 ini, Ducati menjadi pesaing utama Honda. Bersumber dari info terbaru, diberitakan bahwa besok kamis (18/10) atau sehari sebelum latihan bebas pertama, Lorenzo dikatakan akan menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan kesehatannya.

Bisa jadi kalau kondisinya OK, Lorenzo akan turun di sesi latihan bebas pertama Ju’mat nanti. Setelah itu barulah kemudian diputuskan apakah ia aman untuk bisa lanjut ke balapan atau memang harus menundanya sampai ke Australia.

Kalau Lorenzo kembali bisa tampil, tentu prediksi siapa yang akan jadi pemenang balapan di Motegi Jepang ini menjadi semakin sulit ditebak. Apalagi faktanya tahun lalu Ducati berhasil tampil jadi pemenang melalui Dovizioso.

Menariknya sejak Jepang menggelar MotoGP di tahun 2002. Pemenangnya balapan selalu didominasi oleh motor pabrikan asal Jepang (Honda, Yamaha & Suzuki). Dari 16 edisi seri balapan meraka berhasil merahnya 11 kemenangan.

Jorge Lorenzo (Ducati) termasuk salah satu dari dua pembalap dengan motor pabrikan asal jepang yang menraih tiga kemenangan di MotoGP Jepang ini, Ketika ia masih bersama Yamaha.

Baca Juga : dovi-nyerah-marquez-semakin-di-depan/

Sesungguhnya Ducati pun memiliki catatan khusus di ajang balapan di jepang ini. Mereka juga pernah mencatatkan pencapaian yang fenomenal, tampil juara di tiga edisi secara berturut-turut. Pencapaian itu diraih ketika Ducati bersama pembalapnya Loris Capirosi di tahun 2005, 2016 dan 2007. Setelah Ducati baru bisa kembali meraihnya lagi di tahun 2010 melalui pembalapnya Casey Stoner.

Honda tampil sebagai juara di motoGP jepang ini, melalui Dani Pedrosa pada musim balap 2011,2012 dan 2015 serta satu kemenangan Marc Marquez di tahun 2016 lalu. Perlu dicatat Marquez sejak beralih ke motoGP hanya sekali gagal naik podium yakni saat finis di posisi keempat tahun 2015.

Jadi kalau mau jujur rasanya mustahil ada yang bisa menghentikan langkah Marquez untuk tampil sebagai juara di musim 2018 ini. Sepertinya yang bisa dilakukan para rivalnya hanya sekadar menunda pesta dari Marc Marquez di Motegi akhir minggu ini…..tul ga bro!

Sumber foto : youtube.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here