Kalahkan Persipura Hantarkan PSM Ke Tangga Jawara

Salam Sportif-Kemenangan PSM Makassar melawan Persipura berkesudahan skor 4-2 membuat Pasukan Ramang menjauh dari pesaing terdekatnya Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Hingga pekan ke-29 ini PSM Makassar masih memuncaki klasemen Liga 1 dengan meraup 53 poin, berkat kemenangan atas tamunya Persipura Jayapura.

Empat gol yang membuat tim Juku Eja unggul empat angka dari Persib Bandung di posisi kedua dengan 53 poin itu masing-masing diciptakan Wiljam Pluim pada menit 12, M Rahmat di menit 80, Ferdinand Sinaga menit 82 serta Alessandro Ferreira di menit ke 89.

Adapun gol dari Persipura Jayapura diciptakan oleh Boaz Solossa menit ke 26 dan gol bunuh diri dari Reva Adi Utama  menit ke 58.

Laga kandang ini sangat krusial bagi kedua, khususnya PSM Makassar, setidaknya capaian poin 3 mempertegas keseriusan PSM merengkuh juara setelah dicicipnya 19 tahun lalu.

Bermaian di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, PSM Makassar dalam lanjutkan Gojek Liga 1 pekan 29 Liga 1 2018 Minggu (4/11/2018) PSM betarung penuh motivasi tinggi guna mengamankan posisi puncak klasemen.

Begitu babak pertama bergulir, tuan rumah sempat unggul duluan di menit 12 lewat gol Willem Jan Pluim, PSM Makassar. Namun Juku Eja tak bisa mempertahankan keunggulan. Adalah Boaz Solossa yang sukses membuat diam publik Stadion Andi Mattalatta Makassar lewat golnya di menit 26.

Sejak awal babak pertama, PSM Makassar berupaya tampil menekanUpaya itu berbuah hasil di menit 12. Sang kapten Willem Jan Pluim berhasil meneruskan umpang lambung dari sisi kanan lapangan yang dilepaskan Zulkifli Syukur.
Tanpa kontrol bola, Wiljan melepaskan tendangan pelan ke sisi kanan gawang yang kemudian sulit ditepis penjaga gawang Persipura. PSM Makassar terus mencoba untuk menambah keunggulan.

Tapi justru Persipura Jayapura yang bisa menyamakan kedudukan. Gol dari Boaz Solossa di menit 26 bisa membuat Persipura Jayapura menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Gol yang memanfaatkan bola liar hasil tendangan keras Hilton Moreira yang salah diantisipasi lini belakang PSM Makassar. Hingga babak pertama usai, skor babak pertama 1-1 untuk keduanya.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts usai laga mengatakan bangga dan bersyukur dengan kemenangan yang diraih. Apalagi PSM sempat tertinggal 1-2 sebelum membalikkan skor menjadi 4-2.

Pada babak kedua, PSM menambah daya serang dengan memasukkan sang striker, Alessandro Ferreira Leonardo alias Sandro untuk menggantikan Heri Susanto. Alih-alih memberi tekanan, PSM justru tertinggal 1-2 lewat gol bunuh diri dari Reva Adi Utama pada menit ke-58. Bermaksud membuang bola sepakan Boaz, Reva justru menceploskan bola ke gawang sendiri.

PSM Makassar mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-80. Memanfaatkan umpan lambung, M. Rahmat sukses membuat skor kembali imbang 2-2.

Terus menekan pertahanan lawan, Juku Eja mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 pada menit ke-83 melalui pemain pengganti, Ferdinand Alfred Sinaga.

PSM kembali menambah keunggulan menjadi 4-2 melalui Sandro pada menit ke-89. Skor 4-2 untuk kemenangan PSM menutup laga pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (4/11/2018). Tambahan tiga poin, menjadikan PSM kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin.

Skuat asuhan Robert Rene Alberts unggul empat poin dari Persib Bandung yang berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 2018. Jika mampu mempertahankan trend positif ini, harapan pendukung PSM merengkuh tangga jawara bakal terbukti nyata. Setidaknya headline PSM JUARA menghias berbagai media baik cetak maupun portal online hingga media sosial termasuk blogspot.

Sumber Gambar:  bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here