Barito Perbaiki Peringkat Usai Bekuk PS. TIRA

Salam Sportif-Barito Putera menjamu PS TIRA dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan 29 Selasa (5/11/2018) laga berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 3-1.

Barito Putera akhirnya bisa menang 3-1 atas PS Tira dalam laga penutup Pekan 29 Liga 1 2018. Hasil ini membuat Barito Putera bisa memperbaiki peringkat di papan klasemen.

Kemenangan ini membuat Barito Putera kini meraih 40 poin, dan memperbaiki peringkat ke posisi 8 klasemen sementara di kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Sebaliknya, PS Tira tertahan di posisi 17 dengan 32 poin.

Memanfaatkan main kandang, pelatih Jacksen F. Tiago dalam laga ini menurunkan pemain terbaiknya. Terutama dengan absennya tiga punggawa utama Rizky Pora, Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit yang memperkuat Timnas Indonesia.

Posisi Kiper dipercayakan kepada punggawa Timnas U-19 Indonesia M Riyandi. Di belakang, ada Dandi Maulana, Aaron Evans, Baroperay, Nazar Nurzaidin.

Di lini tengah, punggawa Timnas U-19 Indonesia M Rafi juga dimainkan, bersama Ady Setyawan, Packer dan Matias Cordoba. Sementara lini depan, Samsul Arif dan Sacramento berduet. Sementara PS Tira turun dengan skuat terbaiknya termasuk Aleksander Rakic sang bomber.

Laga ini penting bagi Barito Putera yang terpuruk di posisi 13 klasemen, setelah serangkaian rentetan hasil buruh di laga-laga sebelumnya.
Sejak awal pertandingan Barito Putera mencoba tampil mendominasi. Tapi serangan Barito Putera banyak mengalami kebuntuan.

Pemain belakang PS Tira tampil cukup kokoh mengawal duet striker Barito Putera Sacramento dan Samsul Arif. Tak banyak peluang yang bisa diciptakan di awal babak pertama.

Hingga memasuki menit 26 belum ada go yang tercipta, skor masih 0-0.Memasuki pertengahan babak kedua, sejumlah peluang bisa diciptakan Barito Putera.

Beberapa kali Ady Setyawan dan Packer bisa menciptakan peluang, tapi tak ada berbuah gol. Ady Setyawan akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di menit 45, jelang laga berakhir. Tandukannya memanfaatkan umpan Sacramento bisa menjebol gawang PS Tira.

Di babak kedua, Barito Putera terus mendominasi. Douglas Packer akhirnya mencetak gol buat Barito Putera dan menambah keunggulan menjadi 2-0 atas PS Tira di menit 52.
Gol yang berawal dari umpan Marcel Sacramento. Catatan apik Sacramento yang sudah membuat dua asisten di pertandingan ini.
Tak berhenti sampai di situ, Douglas Packer kembali mencetak gol untuk membuat Barito Putera unggul 3-0 di menit 61.

Kali ini dia memanfaatkan umpan terobosan Matias Cordoba yang bisa diselesaikan dengan dingin oleh Packer.

PS Tira bisa memperkecil kedudukan jadi 3-1 di menit 82, lewat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Wawan Febrianto. Kemenangan 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir buat Barito Putera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here