Timnas Futsal Indonesia Bantai Kamboja 13 Gol

Salam Sportif-Timnas Futsal Indonesia Bantai Kamboja 13 Gol
Timnas Futsal Indonesia mengamuk melawan Kamboja, tidak tanggung-tanggung timnas futsal Indonesia memborong 13 gol tanpa balas untuk Lolos ke Semifinal Piala AFF Futsal 2018 di Piala AFF Futsal 2018.

Timnas futsal Indonesia yang sebelumnya kalah dari Malaysia 5-7, berhasil bangkit dari kubur dengan membantai Kamboja di pertandingan Grup A Piala AFF Futsal 2018, Timnas menang telak 13-0, Rabu (7/11/2018).

Hasil ini membawa Timnas futsal Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2018. Timnas futsal Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil imbang kontra Kamboja untuk lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2018, tetapi justru menang hingga 13-0.

Main di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kabupaten Sleman, selepas jeda ada beberapa gol tercipta hasil kreasi pemain Indonesia. Pada menit ke-21, Al Fajri Zikri membuat gol perdana untuk tuan rumah pada babak kedua.

Lalu disusul gol dari Randy Satria lima menit berselang. Gol Rio Pangestu Putra pada menit ke-31 membuat Indonesia mengungguli timnas futsal Kamboja 10-0.

Lalu gol tambahan datang dari Marvin Alexa pada menit ke-35.

Aditya Muhammad ikut mencetak gol pada menit ke-38. Gol pamungkas laga ini dicetak Fhandy Permana pada menit ke-39 untuk membuat Indonesia unggul 13-0.

Sementara itu, pada babak pertama, timnas futsal Indonesiaunggul cepat tetapi menghadapi perlawanan yang gigih dari Kamboja. Trio Sunny Rizky, Bambang Bayu Saptaji (BBS), serta Al Fajri Zikri membuat kerja sama apik pada menit kedua untuk terciptanya gol pertama Indonesia.

Bola dari Sunny diumpan ke BBS lalu disodorkan ke Al Fajri yang diakhiri dengan sepakan keras dan kiper timnas futsal Kamboja gagal menangkapnya.

Hasil ini membawa Timnas futsal Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2018. Timnas futsal Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil imbang kontra Kamboja untuk lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2018, tetapi justru menang hingga 13-0.

Gol pamungkas laga ini dicetak Fhandy Permana pada menit ke-39 untuk membuat Indonesia unggul 13-0.

Sementara itu, pada babak pertama, timnas futsal Indonesia unggul cepat tetapi menghadapi perlawanan yang gigih dari Kamboja.

Trio Sunny Rizky, Bambang Bayu Saptaji (BBS), serta Al Fajri Zikri membuat kerja sama apik pada menit kedua untuk terciptanya gol pertama Indonesia.

Bola dari Sunny diumpan ke BBS lalu disodorkan ke Al Fajri yang diakhiri dengan sepakan keras dan kiper timnas futsal Kambojagagal menangkapnya.

Setelah unggul 1-0 dan bertahan sampai sembilan menit, gol kedua Indonesia tercipta.

Pemain timnas futsal Indonesia, Al Fajri Zikri beraksi saat bersua timnas futsal Kamboja pada partai pamungkas Grup A Piala AFF Futsal 2018 di GOR UNY, 7 November 2018.

Lalu dua menit kemudian, gol Muhammad Subhan Faidasa membuat Indonesia menambah keunggulan jadi 3-0. Indonesia pun memiliki keunggulan 4-0 pada menit ke-15 via gol tambahan dari Syauqi Saud.

Pada menit ke-17, kiper Indonesia, Yusuf Kurniawan kena kartu kuning setelah tangannya menyentuh bola di luar busur penalti.

Runtuboy akhirnya ikut menyumbang gol pada menit ke-18. Sementara itu, Syauqi dan Subhan mencetak gol kedua mereka pada laga ini saat laga memasuki menit ke-19 serta 20.

Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2018 dengan status runner-up Grup A. Sebab pada laga sebelumnya, Myanmar kalah 2-3 dari Malaysia.
Malaysia selalu menang pada penyisihan pun akan bersua tim posisi kedua Grup B dan Indonesia bertemu juara Grup A pada perebutan tiket ke final.

Sumber Gambar: tribunnewsJogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here